-

Sabtu, 07 April 2018

ketahui manfaat kesehatan ini dengan makan kembang kol

Ketahui manfaat kesehatan ini dengan makan kembang kol,- Kembang kol tentu sudah bukan sayuran yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Selain terasa enak, kembang kol juga menyimpan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Kembang kol diketahui mengandung banyak serat yang baik untuk kesehatan pencernaan dan kekebalan tubuh.

Penasaran manfaat kesehatan apa lagi yang bisa diberikan oleh kembang kol? Ini dia daftarnya:

Melancarkan kehamilan
Kembang kol kaya akan folat yang juga vitamin B9. VItamin B ini diketahui bisa membantu melancarkan kehamilan pada tahap apapun. Selain itu, mengonsumsi kembang kol juga mencegah cacat lahir pada janin. Kekurangan folat saat hamil seringkali bisa menyebabkan banyak masalah pada kehamilan tahap kedua.

Kesehatan jantung
Kembang kol juga kaya akan Allicin yang bisa menurunkan risiko stroke atau penyakit jantung pada banyak kasus. Dalam kembang kol juga terdapat zat yang membantu menurunkan tingkat kolesterol. Menjaga tingkat kolesterol tetap stabil akan mencegah penyakit jantung atau serangan jantung.

Membantu meredakan sakit arthritis
Orang yang mengalami arthritis seringkali merasakan nyeri dan sakit. Namun hal ini bisa diredakan dengan kembang kol yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin. Dalam kembang kol terdapat vitamin K dan asam lemak omega-3 yang bisa meredakan sakit arthritis. Kembang kol juga memiliki zat anti peradangan yang bisa menurunkan peradangan dan sakit pada sendi.

Mencegah luka pada lambung
Kembang kol juga diketahui mengandung zat yang bernama glucoraphanin. Zat ini mencegah lambung terkena infeksi yang bisa memicu luka atau tukak lambung. Kembang kol yang kaya serat juga baik untuk kesehatan usus. Kembang kol memicu gerakan usus yang teratur dan membantu mencegah konstipasi.

Mencegah kanker
Sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa kembang kol mengandung zat yang bisa mencegah berbagai macam kanker pada tubuh. Kembang kol yang kaya serat juga diketahui bisa mencegah kanker usus besar dan kanker perut. Mengonsumsi kembang kol juga mencegah risiko terkena kanker payudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar